posted on: 15 May 2019

Cara Setting HP Driver Gojek

Cara Setting HP Driver Gojek – Di era teknologi yang canggih ini, pelaku ojek online semakin terasa dibutuhkan oleh masyarakat. Ojek online ini sebagai sarana masyarakat untuk mempermudah bepergian kemanapun. Jumlah ojek online semakin hari semakin meningkat, saat ini yang beredar di Indonesia adalah gojek dan grab. Kompetisi yang semakin ketat membuat pelaku ojek online terutama pengguna gojek membutuhkan Cara Setting HP Driver Gojek.

Risiko yang didapat dari menggunakan Fake GPS jauh lebih besar jika dibandingkan dengan keuntungannya. Selain dapat dihukum oleh penyedia ojek online, Fake GPS juga dapat membuat HP rusak. Simak berikut ini Setting HP Android Gojek dengan cara aman :

Cara Setting HP Driver Gojek

Cara Setting HP Driver Gojek

Menggunakan HP dengan Spek Mumpuni

Cara Setting HP Driver Gojek yang terpenting adalah dengan spesifikasi HP yang mumpuni. Tidak harus menggunakan HP mahal, cukup dengan menggunakan HP berkualitas baik. Penyedia ojek online biasanya memiliki aturan penggunaan HP dengan RAM 1 GB. Namun, ada baiknya pilihlah HP yang menyediakan RAM 2 GB. Semakin RAM besar maka semakin maksimal aplikasi bekerja, sebab ojek online membutuhkan performa HP yang tinggi untuk terintegrasi dengan GPS.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Atau Force Close
Advertisement

Notifikasi Aplikasi Gojek yang Selalu Aktif

notifikasi gojek

Kualitas HP yang tinggi akan terasa tidak berguna jika notifikasi pemesanan ojek online mati, baik itu pemesanan gojek, pemesanan gofood, dll. Konsumen akan menunggu lama dan akan memutuskan untuk membatalkan pemesanan ojek online. Pelaku ojek online wajib untuk menghidupkan notifikasi pemesanan ojek online dengan cara mengatur di menu pengaturan, pilih tanda ceklis pada bagian enable notification bahkan mengatur dengan suara paling keras sangat dibutuhkan.

Rajin Memperbarui Aplikasi Go-Jek

update aplikasi gojek

Advertisements

Dengan memperbarui aplikasi go-jek secara berkala, maka pelaku ojek online akan mengetahui fitur-fitur terbaru yang sudah disediakan oleh penyedia ojek online pada aplikasi gojek tersebut. Begitupun dengan memperbarui Google Maps yang saling berhubungan dengan pelaku ojek online. Cara Setting HP Driver Gojek dengan rajin memperbarui aplikasi akan lebih efektif dan meningkatkan keuntungan. 

Memori HP Android Tidak Boleh Penuh

hapus data sampah android

Memori HP yang penuh akan membuat performa HP semakin menurun. Jika kinerja HP lambat tentu akan berdampak buruk, aplikasi ojek online gojek tidak dapat bekerja dengan maksimal dan tidak dapat membaca notifikasi pesanan. Hal ini tentu sangat merugikan, sebab pesanan masuk akan lama dan konsumen memutuskan untuk batal memesan ojek online. Sebaiknya hapus dan jangan menyimpan gambar maupun terlalu banyak untuk mengurangi beban memori HP dan mempercepat kinerja hp android.

BACA JUGA  Cara Pesan Gojek Ride di HP Android

GPS Hp Driver Gojek Harus dengan Akurasi Tinggi

kalibrasi GPS hp supir gojek

Pengaturan GPS harus dalam mode akurasi yang tinggi, sebab lokasi akan terpetakan secara akurat pada peta pelaku ojek online. Saat menuju lokasi konsumen, GPS dengan akurasi yang tinggi akan memberikan informasi arah yang akurat. Meskipun demikian, GPS akurasi yang tinggi dipengaruhi oleh kualitas jaringan internet yang tinggi dan performa daya baterai yang baik.

Kualitas Sinyal Internet

Kualitas sinyal internet akan mempengaruhi pada performa GPS dalam akurasi yang tinggi. Kualitas internet yang rendah akan menghasilkan sinyal yang mudah hilang dan lambat. Bahkan cukup disarankan untuk membawa modem untuk membantu kualitas internet agar tetap stabil.

Menggunakan Aplikasi dengan Bijak

Penggunaan aplikasi dengan bijak akan mempengaruhi performa besar bagi pelaku ojek online. Salah satu Cara Setting HP Driver Gojek adalah rajin membersihkan cache yang terdapat pada aplikasi. Cache yang besar akan membebani memori HP sehingga dapat menurunkan performa HP, seperti lambat merespon sehingga berdampak bagi pemesanan ojek online.  Menghapus cache dapat dilakukan melalui pengaturan HP. Pilih manajemen aplikasi dan pilih aplikasi ojek online, kemudian tekan tab menu hapus cache.

Ulasan Cara Setting HP Driver Gojek sangatlah mudah. Hal yang terpenting agar pemesanan ojek online tetap ramai adalah mengetahui faktor performa HP. Jadi, cek secara rutin untuk memperbarui aplikasi Gojek, menghapus file yang tidak penting, menghapus cache, dan mengatur GPS.

BACA JUGA  10 Game Mirip Mobile Legends Offline Terbaik dan Paling Ringan Karena Ukuran Kecil
error: Content is protected !!