Solusi Jitu Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid di HP Samsung

Mengatasi Masalah Sambungan atau kode MMI tidak Valid – di era yang serba android dan aplikasi ini, segala kebutuhan menjadi serba mudah. Kita sangat dibantu dengan hadirnya beragam aplikasi yang ada di smartphone, sehingga jika perlu apa-apa tinggal pencet HP saja. Begitu juga dengan urusan cek kuota, beli pulsa ataupun membeli paket internet. Dengan hadirnya official aplikasi dari operator penyedia layanan, pengguna tak perlu repot repot untuk melakukannya.

Sebut saja seperti aplikasi MyTelkomsel punya Telkomsel, MyXL milik XL, IM3 punya Indosat, dan Bima Tri punya Tri. Aplikasi tersebut sangat memudahkan pengguna untuk transaksi berkaitan dengan kebutuhan data, internet, dan pulsa. Hanya saja tidak semua pilihan menu dapat kita akses dari sana. Salah satunya adalah kode paket internet murah. Karena sifatnya terbatas, atau promosi saja, sebagian besar operator memang memberikan kode paket internet murah yang bisa diakses oleh pengguna. Namun tidak bisa melalui aplikasi cek pulsa resmi, melainkan melalui kode USSD/UMB.

masalah sambungan atau kode MMi tidak valid

masalah sambungan atau kode MMi tidak valid

Bagi para pemburu paket internet murah atau kuota gratis, tentu saja sudah sangat hafal dengan cara kerja kode rahasia USSD ini. Terutama yang sering menggunakan kode USSD paket internet murah ini adalah Telkomsel, dan Indosat.

Sayangnya, seringkali pengguna menemukan error saat mencoba mengakses kode USSD ini, entah untuk cek pulsa, cek kuota, atau cek nomer sendiri. Biasanya kode error yang sering muncul adalah “Masalah sambungan atau kode MMI tidak Valid”. Ketika mendapati error semacam ini tentu saja pengguna tak akan menyelesaikan transaksinya atau proses request. Nah bagimana cara mengatasi error tersebut? berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah sambungan kode MMI tidak valid di Telkomsel, Indosat, atau operator lainnya :

Advertisement

Cara mengatasi Error Masalah Sambungan atau Kode MMI tidak Valid

Error saat request kode USSD ini ada beberapa penyebab, yaitu masalah jaringan, ataupun kode USSD yang salah. Nah untuk mengatasinya kamu bisa mencoba langkah berikut:

Pastikan Kode UMB benar

Pastikan kode yang akan diakses sudah benar. Seringkali error tidak bisa mengakses kode USSD dengan pesan “Masalah Sambungan MMI tidak berlaku” adalah karena kode sudah expired atau sudah tidak ada lagi.

Masalah jaringan

Yang kedua, pastikan kamu berada di area dengan kondisi jaringan yang memadai. Tidak blank, atau bisa digunakan untuk melakukan panggilan. Jika menggunakan kartu Smartfren, pastikan fitur VOLTE sudah diaktifkan.

Restart HP

Jika sudah memastikan kode USSD benar, dan jaringan tersedia namun masih menemukan masalah sambungan MMI tidak valid, langkah ketiga yang bisa dicoba untuk mengatasinya adalah dengan melakukan restart HP.

Advertisements

Clear data panggilan

Langkah terakhir jika masih gagal adalah dengan melakukan pembersihan atau clear cache pada aplikasi telepon. Untuk melakukannya silakan menuju ke menu pengaturan – aplikasi terinstall. Setelah itu cari aplikasi Pengelolaan Panggilan Telepon Selanjutnya tekan tombol hapus data.
Nah itulah beberapa solusi mengatasi masalah Sambungan atau MMi tidak valid jika kamu menemukan Error tersbut.

Advertisements
Solusi Jitu Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid di HP Samsung | adminTG | 4.5
error: Content is protected !!