posted on: 23 August 2019

Root Explorer Aplikasi File Manager untuk Android Yang di Root

Root Explorer Aplikasi File Manager untuk Android Yang di Root – Apakah anda memiliki smartphone atau tablet dengan sistem operasi android yang sudah dalam kondisi root Jika iya, maka anda bisa memaka aplikasi Root Explorer ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi file manager ini berguna untuk smartphone yang sudah dalam keadaan ‘root’. Aplikasi Root Explorer adalah versi berbayar dari aplikasi Explorer (versi Gratisnya). Semua fitur yang disematkan hampir sama dengan versi gratisnya, hanya saja diversi berbayarnya, anda bisa langsung dalam mode root, dimana di versi gratisnya tidak ada pilihan untuk masuk ke mode root.

Review Root Explorer Aplikasi File Manager untuk Android Yang di Root

Root Explorer aplikasi file manager untuk android yang di root

Advertisements

Fitur Aplikasi Root Explorer

Sama seperti kebanyakan aplikasi file manager lainnya, aplikasi ini juga memiliki operasi perintah dasar, seperti create new file, create new folder, copy, paste, move, delete, send, rename dll. Anda bisa mengakses menu perintah tersebut dengan menyentuh dan menahan file atau folder yang anda pilih. Selain itu, aplikasi ini menyediakan banyak dukungan yang akan sangat berguna bagi para professional atau para developer. Karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mungkin akan terasa aneh bagi orang awam, seperti fitur SQLite database viewer (yang berguna untuk melihat database), APK binary XML viewer, mengganti file ownergroup, dan masih beberapa support lainnya. Aplikasi ini juga mendukung beberapa format file kompresi seperti zip, tar dan gzip. Anda bisa membuat dan mengekstrak file kompresi tersebut. Tapi selain itu, anda juga bisa mengekstrak file kompresi dengan format rar (winrar).

BACA JUGA  Cara VC Bigo Live Ber-8 Atau Multi Guest

Jika anda ingin membuka sebuah file dengan aplikasi tertentu, maka anda tidak usah khawatir, karena aplikasi ini menyediakan pilihan ‘Open With’. Anda cukup menyentuh dan menahan (file pilihan) untuk beberapa saat, dan anda akan muncul berbagai pilihan yang diantaranya adalah Open With. Ketika anda membuka Open With, anda akan disuguhi 3 Tab, tab internal, tab general dan tab app. Di tab internal, anda bisa memilih untuk membuka file dengan text viewer, text editor, SQLite database viewer, Zip viewer, dll. Jika anda pilih tab general, akan ada pilihan open with default sistem, open as image, open as audio, dll. Dan jika anda pilih tab app, maka anda akan diberi pilihan beberapa aplikasi (untuk membuka file yang anda pilih tadi). Selain berbagai dukungan tadi, aplikasi ini juga menyediakan koneksi ke layanan cloud storage, seperti Google Drive, Box, dan Dropbox. Jadi, dengan berbagai dukungan yang diberikan, maka pantaslah aplikasi ini dipakai oleh para professional.

Advertisement

Desain dan Tampilan Aplikasi File Manager Root Explorer

Aplikasi ini didesain agar anda mudah melihat beberapa tempat sekaligus dengan fitur ‘tab’. Anda cukup menyentuh tombol +, di menu bar bagian bawah, dan anda bisa memilih apa saja yang ingin anda buka di new tab, seperti local storage, external SD card, root folder, dll.

BACA JUGA  Cara Mengirim Battle Point Mobile Legend Ke Teman FB

Untuk masalah desain iconnya, sedikit kurang menarik dibandingkan dengan aplikasi file manager lainnya. Hanya saja, ada beberapa pilihan tema dan warna ikon yang bisa anda terapkan, yang mungkin cocok dengan selera anda.

Unduh Aplikasi Filr manager Android di Google Play Store Disini.

error: Content is protected !!