3 Cara Unik dan Mudah Untuk Screenshot di HP Samsung

Cara Unik dan Mudah Untuk Screenshot di HP SamsungSaat browsing di internet, kemudian kita menemukan sebuah tulisan atau foto yang terbilang penting, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk ‘mengabadikan’ tulisan atau gambar tersebut, yaitu dengan melakukan copy-paste atau mengunduh gambar yang mengandung info penting itu. Metode-metode tersebut adalah cara yang sudah lumrah dilakukan oleh pengguna smartphone. Sebenarnya ada satu lagi metode yang menurut Admin paling mudah untuk menyimpan apa yang ditampilkan oleh layar ponsel yakni dengan menggunakan fitur screenshot.

Bagi pengguna Android tentu saja fitur tersebut sudah familiar di telinga. Metode yang umum digunakan untuk mengambil screenshot di HP Android adalah dengan menekan tombol Home + Power secara bersamaan. Atau kalau smartphone-nya tidak memiliki tombol Home fisik, bisa digantikan dengan tombol Volume Down. Nah, khusus buat kamu pengguna smartphone Android merek Samsung, terdapat berbagai pilihan cara mengambil screenshot yang terbilang cukup unik dan gampang dilakukan. Penasaran cara screenshot apa sajakah itu? Selengkapnya silahkan langsung saja simak di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Samsung dengan Mudah

Cara Screenshot HP Samsung

  1. Screenshot Samsung Menggunakan tombol fisik

Poin pertama ini mengacu kepada metode pengambilan screenshot di HP Android Samsung dengan menekan tombol fisik tertentu seperti yang telah Admin singgung dalam paragraf kedua di atas. Cara mengambil screenshot adalah dengan menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan. Kalau kamu berhasil melakukannya dengan tepat, maka akan ada notifikasi di layar yang menyatakan bahwa screenshot layar telah diambil, yang biasanya diikuti juga dengan bunyi “krekk” seperti bunyi shutter kamera saat menjepret. Namun jika kamu gagal, bisa jadi HP akan mati atau tidak menimbulkan reaksi apa-apa.

Advertisement

Hampir semua smartphone Samsung bisa menggunakan metode tombol Home + Power tersebut, kecuali untuk model yang memang tidak memiliki tombol fisik Home seperti pada seri Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Solusi untuk mengambil tangkapan layar ntuk model yang tidak mempunyai tombol Home fisik ini adalah dengan menggantinya dengan Power + Volume Up.

  1. Memakai metode sapuan layar

Untuk cara kedua ini tampaknya lebih sederhana karena pengguna cukup menyapukan telapak tangan secara horizontal dari kanan ke kiri untuk mengambil sebuah screenshot. Sama seperti poin pertama di atas, kamu harus bisa melakukannya dengan tepat, sebab kalau tidak proses pengambilan screen capture layar akan gagal. Tapi tenang saja, kamu bisa berlatih kok untuk melakukan dengan cara yang benar. Semua smartphone Android Samsung yang dipasarkan dari tahun 2013 ke atas sudah mendukung metode sapuan layar untuk mengambil tangkapan layarnya.

  1. Memanfaatkan S-Pen

Metode ketiga ini pastinya hanya dapat dilakukan untuk ponsel yang telah dilengkapi atau mendukung S-Pen. Sebenarnya ada 3 cara yang dapat dilakukan oleh user untuk mengambil screenshot layar menggunakan stylus pen tersebut, namun yang paling mudah dan sederhana adalah dengan menekan tombol kecil yang terdapat pada S-Pen, lalu meletakkan ujung pulpen digital tersebut pada layar selama beberapa saat sampai terdengar bunyi “krekk” yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Anda bisa mencoba melakukan cara screenshot samsung di atas, baik salah satu cara atau ketiga caranya pada tipe-tipe hp samsung berikut ini:

Advertisements

Samsung Galaxy J2 Pro,Samsung Galaxy J7,Samsung J7 Duo,Samsung J8,Samsung S9+,Young 2,Samsung Galaxy Star S5282,Star Plus S7262,Samsung Galaxy Star Pro S7260,Samsung Galaxy Ace S5830,Samsung Galaxy Ace 2 i8160,Samsung Galaxy Ace 3,Samsung Galaxy Ace 4,Galaxy Infinite i759,Galaxy CORE i8260,Galaxy CORE Prime,Galaxy Fame S6810,Samsung Galaxy Fame Lite Duos S6792L,Samsung Galaxy round G910S,Samsung Galaxy Beam i8530,Samsung Galaxy Beam 2,Samsung Galaxy K zoom,Samsung Galaxy A3,Samsung Galaxy A5,Samsung Galaxy A7,Samsung Galaxy Not 1 N7000,Samsung Galaxy Not 2 N7100,Samsung Galaxy Not 3,Samsung Galaxy Not 3 Neo,Samsung Galaxy Not 4,Samsung Galaxy Not 5,Samsung Galaxy Not Edge,Samsung Galaxy Mega 6.3 i9200,Samsung Galaxy Mega 2,Samsung Galaxy Grand i9082,Samsung Galaxy Grand Max,Samsung Galaxy Grand Neo,Samsung Galaxy Grand Prime,Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 dan SM-G7105,Samsung Galaxy V,Samsung Galaxy J1 J100F,Samsung Galaxy J1 Mini,Samsung Galaxy J Max,Samsung Galaxy J1 Ace,Samsung Galaxy J2,Samsung Galaxy J2 Pro,Samsung Galaxy J3,Samsung Galaxy J3 Pro,Samsung Galaxy J5,Samsung Galaxy J5 Prime,Samsung Galaxy J7,Samsung Galaxy J7 Prime,Samsung Galaxy C9 Pro,Samsung Galaxy On 5,Samsung Galaxy On 7,Samsung Galaxy A8,Samsung Galaxy S3,Samsung Galaxy S3 Mini,Samsung Galaxy S3 Neo,Samsung Galaxy S4,Samsung Galaxy S4 Mini,Samsung Galaxy S4 Active i9295,Samsung Galaxy S4 Zoom SCM- 101,Samsung Galaxy S5,Samsung Galaxy S5 Mini,Galaxy S5 Active,Samsung Galaxy S5 Neo,Samsung Galaxy S6,Galaxy S6 Edge,Samsung Galaxy S6 Active,Samsung Galaxy S7,Galaxy S7 Edge,XCover 2 S7710,Samsung Galaxy XCover 3,Samsung Galaxy Alpha,Samsung Galaxy Folder,J2 Prime,Samsung Galaxy Note 7,Samsung Galaxy On7 Pro,Samsung Galaxy On8,Samsung Galaxy Pocket S5300,Pocket Neo S5310,Samsung Galaxy Pocket 2,Young S6310,Samsung Galaxy Y Neo

Demikianlah 3 cara unik dan mudah untuk melakukan screenshot Samsung seperti yang telah diuraikan di atas. Silahkan pilih salah satu diantara ketiga cara di atas kalau suatu saat kamu ingin mengambil screenshot di HP Samsung milikmu. Gunakan saja cara yang paling mudah untuk dilakukan apakah dengan memakai tombol fisik, menyapu layar dengan telapak tangan, atau kalau smartphone-nya telah dilengkapi dengan S-Pen gunakan saja metode pada poin nomor 3.

 

Advertisements
3 Cara Unik dan Mudah Untuk Screenshot di HP Samsung | adminTG | 4.5
error: Content is protected !!