posted on: 23 April 2019

Bingung mengisi Pulsa Listrik Prabayar? ikuti Cara Memasukkan Token Listrik

Hallo. Senang rasanya kembali saya bisa berbagi informasi yang semoga bermanfaat untuk kamu yang membaca. Yaps. karena dengan membaca kita dapat mengenal dunia dan seisinya. Hehhe. Dan, topik utama pada pembahasan kali ini adalah cara memasukkan token listrik.

Sepela ya? Tapi sebenarnya masih banyak loh teman-teman kita yang belum tau bagaimana caranya isi token listrik. Serius. Coba deh tanya ke beberapa teman kamu tentang cara memasukkan token listrik pln prabayar, pasti ada aja yang masih bingung. Maka dari itu saya ingin share informasi selengkapnya disini.

Penasaran bagaimana informasi selengkapnya? Langsung saja simak baik-baik ya.

Cara Memasukkan Token Listrik dengan Mudah

cara memasukkan token listrik

Advertisement

Sebenarnya caranya cukup mudah. Cara pertama jika kamu ingin mengisi kuota listrik adalah dengan cara membayar langsung ke PLN tempat biasa membayar listrik bulanan. Kamu hanya perlu pergi ke PLN dimana kamu harus membayar tagihan listrik. Tapi jangan lupa bawa sejumlah uang perkiraan biaya tagihan listrik bulanan mu dan juga jangan lupa dengan ID pelanggan PLNnya.

Cara yang kedua adalah dengan membeli token listrik atau pulsa listrik. Nah, kalo yang ini, cara memasukan pulsa listrik jadi agak membingungkan. Tapi tenang saja. Setelah baca tulisan ini sampai selesai, kamu pasti paham.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Nomor Token Listrik Di Meteran Rumah Anda

Mengetahui ID pelanggan PLn Prabayar Anda

Pertama kamu harus tahu ID pelanggan PLN kamu. Kalau kamu belum tahu nomor token listrik prabayar anda, coba kamu cek di kwitansi atau struk pembayaran tagihan listrik bulan lalu. Bisa juga dengan melihat ID pelanggan PLN di box meteran rumah mu dengan cara melihat barcode yang ada di box meteran.

Advertisements

Di atas barcode pada box meteran, tertera beberapa digit nomor yang jumlahnya berkisar sebelas sampai dua belas digit. Nah nomor itu adalah ID pelanggan PLN kamu. Atau kalo kamu gak mau pusing, kamu cukup tekan tombol tujuh, lima, dan enter pada keypad box meteran. Nanti indikator atau monitor pada box meteran akan membeberkan ID pelanggan PLN kamu. Catat ID pelanggan PLN mu bila perlu difoto.

Beli voucher listrik PLN Prabayar

Setelah itu pergilah ke minimarket Alfamart atau Indomart dan beli lah pulsa listrik, ya karena pulsa listrik tidak gratis 🙂 . Jangan lupa beritahu kasir nomor ID pelanggan PLN mu. Nah nanti kasir akan memberikan struk atau kwitansi berisikan kode voucer yang terdiri dari dua puluh digit nomor.

Input kode voucher Token Listrik Prabayar

cara memasukkan token listrik prabayar

Tekan tombol “Enter” setelah memasukkan 20 digit kode token listrik

Input atau masukan dua puluh digit kode voucher token listrik prabayar yang tertera di kwitansi atau struk. Setelah kamu yakin sudah benar memasukan kode voucher, tekan enter pada keypad box meter. Jika benar, token listrik kamu akan terisi sesuai dengan jumlah yang kamu beli. Jika gagal, berarti kamu salah input nomor tuh. Coba kamu ulangi lagi input kode vouchernya.

BACA JUGA  Cara Cek ID Pelanggan PLN, Masih Banyak yang Bingung

Atau kalau mau lebih mudah lagi, kamu cukup kirimkan ID pelanggan PLN kamu ke penjual pulsa listrik. Kemudian jelaskan berapa nominal pulsa listrik yang kamu ingin beli. Nanti penjual pulsa listrik itu akan mengirimkan kuota listrik ke ID pelanggan PLN mu dengan cara elektrik. Jadi kamu gak perlu pusing untuk memasukan kode voucher.

Nah, seperti itulah informasi tentang cara mengisi pulsa listrik. Cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga informasi tentang cara memasukkan token listrik ini bermanfaat dan saya harap kamu mau berbagi informasi ini kepada teman-teman kamu. Share ke media sosial atau ceritakan pada teman-teman di lingkungan mu.

error: Content is protected !!