Cara Menghapus Email Utama di FB

Sampai hari ini, Facebook (FB) tetap merupakan jejaring sosial yang digandrungi berbagai kalangan. Apabila pengguna hendak log-in, tentu harus mengisikan e-mail yang sebelumnya sudah terdaftar. Oleh karena itu, pengguna harus memastikan jika e-mail utama itu aktif. Bila email itu tak aktif, bagaimana cara menghapus email utama di FB itu?

Baca: Cara Menghapus Pesan di Facebook

Langkah cara menghapus Email Utama Facebook

Berbagai fitur yang disediakan Facebook memang tak kalah menarik dibanding jejaring sosial lain umpamanya Instagram. Sering dialami  e-mail yang terdaftar menjadi email utama ternyata tak dapat dipakai karena sudah tak aktif atau mengalami peretasan. Sehingga, pemilik akun pun sebaiknya menghapus email itu supaya akun FB tetap aman. Berikut langkah-langkah cara menghapus email utama di FB dari ponsel atau komputer secara mudah sekaligus aman.

  • Masuk ke aplikasi Facebook kemudian log-in.
  • Ketuk simbol 3 strip di sudut kanan atas laman.
  • Selanjutnya, ketuk menu Pengaturan & Privasi. Pengguna akan ditampilkan sejumlah opsi.
  • Pilih tab Pintasan Pribadi. Tab tersebut disediakan berbagai fitur yang diperlukan mengenai pengaturan kontak.
  • Berikutnya, ketuk tab Perbarui Informasi Pribadi Anda.
  • Lalu, ketuk tab Info Kontak.
  • Pengguna akan menemukan e-mail yang digunakan di Facebook. Berikutnya, ketuk menu Tambahkan Alamat Email.
  • Masukkan alamat e-mail baru kemudian ketikkan password akun Facebook yang dimiliki.
  • Ketuk ikon Tambahkan Email di sebelah bawah kotak password.
  • Pengguna kemudian ketuk link baru yang akan membuka e-mail konfirmasi yang dikirimkan Facebook berisi 5 angka unik kode verifikasi.
  • Copy lima angka unik itu lalu tempel dalam kolom yang disediakan.
  • Sekarang pengguna sudah bisa menambahkan e-mail baru yang dapat digunakan login ke akun Facebook.

Sesungguhnya pengguna tak dapat menghapus email utama di Facebook. Sehingga, pengguna cuma dapat mengubah menggunakan e-mail baru. Facebook tak memfasilitasi mode menghapus email utama. Mungkin saja itu sebagai cara Facebook dalam melindungi akun pengguna.

Saat peretas dapat login ke akun Facebook, lalu tak cuma mengambil data dari akun FB itu tapi juga ingin menghapus email utama. Akibatnya saat e-mail utama dihapus kemudian dimasukkan email baru, maka pengguna tak dapat lagi login ke akun Facebook.

Cara menghapus email utama di FB menjadi sangat penting diketahui ketika pengguna menggunakan jejaring social ini untuk berbisnis. Terutama sebagai sarana untuk mempromosikan produk. Pengguna FB di Indonesia yang mencapai 100an juta menjadi sangat potensial dimanfaatkan sebagai media berpromosi yang andal.

Kekuatan jejaring sosial yang satu ini dapat memfasilitasi peningkatan penjualan produk yang diiklankan sampai dua kali lipat. Menariknya lagi untuk berpromosi di Facebook pun tak dikenakan biaya alias gratis. Tak seperti di masa lalu, bila ingin beriklan di media cetak sudah pasti harus membayar biaya yang tak sedikit. Berkat Facebook ini maka setiap orang leluasa berkreasi mengiklankan produk tanpa membayar sedikitpun.

Terlebih lagi saat ini jejaring sosial Facebook ditunjang adanya berbagai fitur hebat untuk menunjang aktifitas bisnis. Facebook saat ini sering dipilih menjadi sarana dalam berpromosi. Facebook menawarkan banyak kelebihan bagi pengguna yang ingin mengiklankan produk jualan mereka.

Salah satu kelebihan Facebook adalah kualitas gambar tak menurun ketika diunggah. Tak seperti aplikasi lain, FB tak menurunkan kualitas gambar saat diunggah. Pengguna juga dapat mengunggah beberapa foto berbarengan yang diambil dari penyimpanan galeri. Jadi foto produk yang diunggah tak akan turun kualitasnya, resolusi gambar masih sama sebagaimana aslinya. Detail foto masih nampak jernih dengan begitu lebih menarik untuk dilihat oleh calon konsumen.

 

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *