Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati dan Katu As dengan KTP

Cara registrasi ulang kartu Simpati – ada berita heboh di bulan oktober tahun 2017 ini yaitu akan mulai diberlakukannya peraturan Menkominfo nomer 12 tahun 2016 yang mengharuskan pengguna kartu SIM (telepon seluler) untuk melakukan registrasi ulang kartu sebelum tanggal 31 November 2017. registrasi ulang tersebut dimaksudkan untuk menekan angka penipuan online yang menggunakan nomer telpon abal-abal. Selain itu peraturan Menkominfo no 12 tahun 2016 ini juga digunakan untuki mendata pengguna telepon seluler dan mengaturnya agar tidak lagi terjadi banyak kasus kriminal yang menggunakan nomer telpon dengan data palsu.

Seperti kita ketahui, selama ini kita dapat dengan mudah membeli nomer hape atau SIM perdana berapapun nomernya dan berapapun banyaknya. Kita bisa melakukan pendaftaran dengan data-data yang palsu atau ngasal. Namun dengan mulai diberlakukannya peraturan Menkominfo nomer 12 ini pengguna telepon selluler tidak bisa sembarangan membeli nomer dan mendaftarkan nomernya. pasalnya saat ini pengguna harus mendaftarkan ulang kartu SIM nya dengan nomer KTP dan KK, jika tidak maka nomer hp akan diblokir secara berkala mulai tanggal 31 November 2017.

cara registrasi ulang kartu SImpati dan Kartu As

cara registrasi kartu SImpati dan Kartu As

Lalu bagiamana cara registrasi ulang kartu Simpati atau kartu As, yang notabene menjadi kartu SIM dengan jumlah pengguna yang besar? dan bagiamana juga dnegan yang menggunakan nomer HP lebih dari satu? untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan berikut ini ;

Cara registrasi Ulang Kartu Simpati dan As

Untuk melalukan registrasi ulang kartu baik itu SImpati mauoun kartu As sebenarnya caranya sama saja. Pengguna tinggal menyiapkan nomer KTP dan KK, sedangkan bagi yang belum punya KTP bisa menggunakan nomer NIK (Nomer induk keluarga di C1/KK). Sedangkan untuk teknis cara registrasi ulang kartu Simpati atau As ada tiga cara yaitu melalui SMS, Online,dan mengunjungi Grapari terdekat.

Cara Registrasi Kartu telkomsel via SMS

Untuk cara perta yaitu melalui SMS bagi pengguna baru (beli perdana baru) bisa melakukan pendaftaran ulang kartu dengan mengetik SMS dengan format REG<spasi>NIK#NO.KK# lalu kirim ke 4444, sedangkan untuk pengguna lama kirim dengan format SMS ULANG<spasi>NIK#NO.KK# lalu kirim ke 4444. Kemudian registrasi kartu akan direspon seketika atau paling lambat 1×24 jam. Jika data sesuai atau cocok dnegan database maka akan ada SMS Selamat registrasi ulang kartu prabayar Anda telah berhasil.

Cara registrasi ulang kartu Simpati via online

Selain dengan SMS kita juga bisa mendaftarkan ulang kartu Simpati dengan mengunjungi situs berikut ini https://mobi.telkomsel.com/ulang. Isikan nomer HP dan NIK serta No KK jika sudah tinggal kirim. Jika sudah sukses maka akan ada lagi SMS notifikasi seperti cara dengan SMS tadi.

Cara Registrasi Ulang Nomer yang lebih dari satu

Nah bagi yang memiliki kartu SIM lebih dari satu, tenang saja karena regulasi ini membolehkan pengguna memiliki kartu lebih dari satu namun dibatasi maksimal 3 per operator. Untuk mendaftarkan banyak kartu silakan langsung kunjungi ke Grapari Telkomsel.

Itulah cara registrasi ulang kartu Simpati dan As, caranya sangat mudah hanya butuh NIK (Nomer KTP) dan Nomer KK, jika belum punya cukup masukkan nomer KK dan NIK yang ada di Kartu Keluarga.

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati dan Katu As dengan KTP | adminTG | 4.5
error: Content is protected !!